5 hal yang harus Anda ketahui tentang perawatan kolam renang

Admin - general

Menjaga kolam renang Anda adalah cara terbaik untuk memastikannya tetap dalam kondisi puncak sepanjang tahun. Dalam posting ini, kami melihat lima hal yang perlu diingat ketika mempertimbangkan kesehatan umum kolam renang Anda. jasa pembuatan kolam renang

Namun, cara terbaik untuk menjaga kolam Anda adalah dengan mengamati mantra "kecil dan sering". Dengan melakukan tugas secara teratur, Anda dapat mencegah masalah kecil menjadi masalah yang lebih serius yang mungkin mengharuskan Anda tidak beraksi untuk memperbaiki masalah.

Pengujian air

Langkah pertama untuk mempertahankan kolam Anda adalah memastikan bahwa air diperlakukan dengan benar. Ini berarti secara teratur menguji kadar kimia dan pH air . Ini relatif mudah dilakukan menggunakan alat uji yang dijual oleh toko biliar. Kit ini akan menentukan alkalinitas air, serta pH (keasaman), asam sianurat, tingkat kekerasan dan klorinnya. Setiap elemen ini harus berada pada level tertentu. Jika dibiarkan menyimpang terlalu jauh di luar tingkat yang ditentukan, mungkin perlu tindakan yang lebih drastis, seperti menguras kolam seluruhnya.

Untungnya, layanan reguler akan termasuk pengujian air. Insinyur kolam renang Anda juga akan memperbaiki tingkat air jika perlu.

Pemompaan kolam renang

Di samping pengujian air, penting untuk menggunakan pompa kolam renang Anda secara teratur dan benar. Bagian penting dari sistem sirkulasi kolam renang Anda, pompa kolam renang sangat berguna untuk memastikan bahan kimia tersebar merata di seluruh air. Pompa berkecepatan variabel akan bekerja terus menerus, memvariasikan laju pompa tergantung pada penggunaan. Pompa kolam juga dapat membantu mengidentifikasi kebocoran sebelum menjadi masalah. Jika terjadi kebocoran di pompa, Anda mungkin menemukan bahwa air kolam berawan, membutuhkan waktu lebih lama untuk didaur ulang, atau tekanannya tampak lebih lemah daripada biasanya.

Penyaringan

Meskipun filter Anda harus bertahan selama bertahun-tahun, pemeliharaan rutin dapat memperpanjang masa pakainya. Ini berarti memeriksa keranjang skimmer atau saringan pompa, memastikan mereka bebas dari puing atau rambut. Jika Anda memiliki filter pasir, Anda dapat membersihkannya dengan membalik aliran air melalui pasir. Ini menggetarkan dasar pasir dan menghilangkan kotoran dan partikel kecil lainnya. Untungnya, proses ini hanya memerlukan beberapa menit - sekali lagi, mantra "kecil dan sering" membuat pekerjaan kecil dari masalah yang dapat menjadi masalah yang lebih besar di garis bawah.

Filter cartridge sedikit lebih berfungsi, tetapi masih sederhana dan cukup mudah. Secara berkala, hapus filter dan rendam elemen dalam agen pengurai asam. Anda bahkan dapat membeli dua set filter, menggantikan yang perlu dibersihkan segera.

Jika Anda mencari kualitas air terbaik, pertimbangkan untuk mengganti media filter Anda dengan AFM. Huruf AFM adalah singkatan dari “Activated Filter Material”, jenis media filter baru yang terbuat dari kaca hijau bersih yang telah mengalami beberapa proses khusus untuk mengubah komposisinya. Manfaat utamanya adalah cara yang lebih efisien untuk menyaring polutan dari air. Ini membuat kolam Anda lebih efisien secara ekonomi dan ekologis. Dan karena bioresistant, bakteri tidak akan mampu mengambil akar di filter itu sendiri, tidak seperti jenis filter lainnya. Filter pasir mungkin perlu diganti setelah satu tahun, tergantung pada beban kerja dan pemeliharaan - filter AFM kemungkinan akan berlangsung bertahun-tahun.

Mengejutkan

Untuk kolam luar ruangan, ada baiknya untuk secara teratur mengejutkan kolam Anda . Ini akan membuat klorin di dalam air bekerja secara efektif. Diperlukan lebih sering di luar rumah karena sinar matahari dapat membakar klorin dan memberi makan bunga alga di bawah kondisi yang tepat.

Untuk alasan ini, cobalah untuk mengejutkan kolam Anda di malam hari - dengan cara itu bahan kimia tidak terganggu atau diencerkan oleh paparan sinar matahari. Kolam dalam ruangan jarang mengejutkan, tetapi harus dilakukan setidaknya setiap dua bulan, jika tidak setiap bulan.

Setelah mengejutkan, selalu ulangi kembali air sebelum kembali ke kolam. Jika bahan kimia gagal membubarkan dengan benar, atau terlalu sedikit waktu berlalu, itu dapat membahayakan kulit.

Perhatikan Tingkat Air Tingkat

air bisa turun karena berbagai alasan. Kebocoran, percikan, dan penguapan dapat menyebabkan tingkat air menjadi lebih rendah. Sayangnya, jika terlalu sedikit air maka mungkin tidak mencapai filter dengan benar. Ini berarti kolam tidak akan dibersihkan secara menyeluruh, menyebabkan alga mekar atau air keruh.

Saat melakukan tugas pemeliharaan lainnya, pastikan untuk mengawasi ketinggian air . Jika air turun, tindakan cepat dapat mencegah kerusakan dalam jangka panjang.

Servis rutin adalah kunci untuk menjaga kolam Anda dalam kondisi prima dan Anda dapat membiarkan para profesional mengambil beban. Program kunjungan layanan reguler dari insinyur kolam renang yang memenuhi syarat akan mencakup semua aspek perawatan kolam sehingga Anda dapat menikmati kolam tanpa memikirkan pemeliharaan.


Belum ada komentar

Masuk